Teknologi

Punya Harga Murah, Xiaomi Buat Android One?

Android-One.jpg
Adrianne Beckman
Ditulis Oleh Adrianne Beckman


via neoteo.com

Sempat beberapa waktu tidak rilis, Google dikabarkan siap mengembalikan smartphone Android One dipasaran. Kabarnya, Xiaomi dipilih Google untuk memproduksinya. Benarkah?

Pabrikan smartphone asal Tiongkok tersebut kabarnya bekerjasama dengan Google untuk membuat smartphone Android One terbaru, dan akan segera dirilis serta ditujukan untuk negara-negara berkembang seperti di Indonesia.

Smartphone Android One buatan Xiaomi tersebut dilaporkan adalah Xiaomi A1 alias Xiaomi Tissot.

Baca Juga:

Xiaomi A1 atau Tissot ini dikabarkan memiliki spesifikasi yang lumayan dengan prosesor Snapdragon 625. Xiaomi juga tidak menanamkan tampilan MIUI pada smartphone ini, dan ini pertama kalinya.

Sayangnya belum ada bocoran spesifikasi lain dari Xiaomi A1 atau Xiaomi Tissot ini. Namun mendengar prosesor Snapdragon 625, maka bisa jadi spesifikasinya akan sejajar dengan smartphone kelas menengah bawah.

Penujukan Xiaomi oleh Google ini nampaknya sejalan dengan visi Android One agar semua orang dapat terakses dengan smartphone Android dengan harga murah dan spesifikasi yang lumayan. Terlebih Xiaomi juga telah banyak dikenal orang terutama di negara-negara berkembang seperti Indonesia berkat harga smartphone buatannya yang murah.

Smartphone Android One merupakan sebuah proyek smartphone Android murah dari Google yang diproduksi oleh berbagai pabrikan/OEM. Smartphone Android One memiliki tampilan yang bersih dari kusmtominasi alias menggunakan Android ‘murni’ sepertinya Pixel dan Nexus.

Di Indonesia ada beberapa smartphone Android One yang dijual, yakni buatan Nexian, Evercoss, Mito, dan Infinix.

Komentar kalian gimana guys?

via Tech Viral

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Sumber

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Adrianne Beckman

Adrianne Beckman

Tinggalkan Komentar