Teknologi

Qualcomm Tunda Rilis Snapdragon 836 Hingga Tahun Depan

Snadragon-830.jpg
Adrianne Beckman
Ditulis Oleh Adrianne Beckman

Snapdragon 830 Mendukung Fitur Super Fast Quick Charge 4.0Rumor Qualcomm yang akan merilis Snapdragon 836 pada tahun ini nampaknya tidak akan terjadi. Kabarnya, Qualcomm menunda peluncuran prosesor terbarunya ini.

Kabar ini muncul dari Evan Blass yang mematahkan kabar smartphone Google Pixel 2 akan menjadi smartphone pertama dengan prosesor Snapdragon 836.

Dikatakannya, peluncuran Snapdragon 836 ditunda hingga awal tahun depan. Ini artinya Google Pixel 2 akan tetap menggunakan Snapdragon 835 saat dirilis nanti. Pada smartphone Google Pixel perdana, ia menjadi smartphone pertama dengan prosesor Snapdragon 821.

Meski begitu, belum tentu juga nama yang digunakan adalah Snapdragon 836, bisa jadi berubah. Jika benar, nampaknya prosesor ini akan dirilis pada ajang pameran CES 2018 mendatang. Jika berkaca pada CES 2017 tahun ini, Qualcomm merilis Snapdragon 835 pada acara teknologi tahunan tersebut.

Belum diketahui detail keunggulan yang dimiliki calon prosesor Snapdragon ini. Tapi diyakini prosesor ini memiliki performa yang lebih kencang, daya baterai yang irit, dan bisa jadi dengan modem LTE Qualcomm terbaru.

Sebelumnya juga sempat muncul kabar bahwa Qualcomm tidak memakai nama Snapdragon 836, melainkan menggunakan nama Snapdragon 845. (Baca Juga: Snapdragon 836 Tidak Pernah Ada, Pixel 2 Akan Gunakan Snapdragon 835?)

Pada Snapdragon 835, Qualcomm menggunakan proses fabrikasi 10nm sehingga membuat ukuran prosesor lebih kecil, performa dan daya tahan baterai yang lebih baik.

Jika benar, otomatis kita baru bisa melihat deretan-deretan smartphone dengan prosesor ini paling tidak awal tahun depan.

via PocketNow

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Sumber

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Adrianne Beckman

Adrianne Beckman

Tinggalkan Komentar