Teknologi

Rangkul YCAB, Facebook Luncurkan Program Literasi Digital

(sumber: https://en.facebookbrand.com/trademarks)

Dengan menggandeng Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation, sebuah lembaga nirlaba yang berfokus pada pengembangan kaum remaja), Facebook baru saja meluncurkan Program Literasi Digital.

Menurut Facebook, program yang berlangsung selama enam bulan ini bertujuan untuk membekali remaja dengan empati dan keterampilan berpikir kritis saat menggunakan media sosial. Menurut Facebook, bersama YCAB, mereka akan akan menyelenggarakan 100 acara di 100 sekolah menengah atas untuk pelajar di seluruh Jakarta dan kota-kota sekitarnya.

Facebook menyatakan bahwa pihaknya bertujuan untuk memberi orang Indonesia kekuatan dalam membangun komunitas dan menjadikan dunia jauh lebih dekat. Menurut Facebook, komunitas Facebook di Indonesia kini terdiri dari 115 juta orang pengguna aktif.

Menurut Facebook, sebanyak seratus workshop Literasi Digital di seratus sekolah menengah atas ini juga akan ditindaklanjuti dengan sebuah kampanye online dan Campaign Day Out yang didukung oleh Do Something Indonesia. Campaign Day Out ini akan mempertemukan kelompok terbaik dari sekolah-sekolah yang akan diberi penghargaan pada Safer Internet Day pada tanggal 6 Februari 2018.

Facebook menyatakan bahwa program ini merupakan bagian dari kampanye “Think Before You Share”, yang diluncurkan pada tahun 2016 dan diselenggarakan oleh Facebook, YCAB dan gerakan anti-bullying Sudah Dong. Tujuan dari program ini menurut Facebook adalah dalam rangka mendorong remaja agar “Berbagi Hal Baik”.

Menurut Facebook, tur di sepanjang bulan ini akan mencakup tujuh kota, yaitu Jakarta, Malang, Denpasar, Balikpapan, Palembang, Bandung, dan Surabaya. Semua akan melibatkan 3,5 juta orang, termasuk 1.400 pemuda di 101 komunitas lokal.

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar