Tugas Siswa

RESENSI NOVEL HIDUPKU SELALU BAHAGIA KARYA RIZQI ILMAN MUBAROK

PicsArt_11-23-05.51.08
Maya patricia Chandra

Normal
0

false
false
false

EN-GB
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Times New Roman”,”serif”;}

Judul novel: Hidupku selalu bahagia

Penulis: Rizqi ilman mubarok

Jumlah halaman:140 halaman

Penerbit:PT.Elex media komputindo,jakarta

Alamat penerbit: Kompas-gramedia,anggota IKAPI,jakarta 2016

 

Semua orang tak mungkin ingin hidupnya menderita. Semua pasti ingin hidupnya bahagia. Sejak lahir hingga mati,yang selalu orang cari adalah segala hal yang dapat membuat hidupnya bahagia. Ketika kita menyadari bahwa kebahagian abadi adalah kebahagiaan diakhirat,seharunya hal itu yang membuat kita sadar bahwa,diberi nafas oleh sang pencipta saja adalah kebahagiaan. Mukmin itu harus selalu bahagia,karna mukmin tidak pernah memiliki masalah. Segalanya adalah  ujian,dan ujian bukanlah masalah. Saat diberi kesusahan ia bersabar,saat diberi kesenangan ia bersyukur. Semua kondisi itu baik baginya,karena allah itu maha baik.

Semua manusia pasti memiliki tujuan hidup. Hal yang paling berbahaya adalah,jika kita sudah mengerti tujuan dari apa yang kita lakukan tapi kita melupakannya. Dan lebih berbahaya lagi,kita tidak mengerti tujuan kita melakukan sesuatu. Kebanyakan orang melakukan sesuatu tapi melupakan tujuannya sehingga ia tak memperoleh apa yang seharusnya ia peroleh. Kita sekolah dan kuliah,seharusya tujuannya adalah belajar atau menuntut ilmu. Tapi kenyataannya,tujuan kita hanya untuk mendapat ijazah dan gelar. Padahal yang penting sebenarnya bukanlah sekolahnya atau kuliahnya,tetapi belajarnya. Tujuan hidup kita sebenarnya agar memperoleh kebahagian hakiki,sebenarnya tujuan hidup kita adalah untuk allah,untuk beribadah kepada-Nya,untuk menggapai ridhanya. Jika kita menyadari hal itu,maka segala yang kita lakukan haruslah mengharap ridhanya. Segala yang kita lakukan hanyalah untuk meraih tujuan hidup kita sebenarnya. Jika seseorang tidak beribadah kepada tuhan,maka ia telah menghancurkan tujuan keberadaannya dan merusak tujuan hidupnya.

Jangan pernah mengatakan kebetulan,karna ketika kita mengatakan hal itu,berarti kita sama saja tidak percaya bahwa hal yang kita anggap kebetulan itu merupakan takdir allah.

Tidak ada hal lebih indah selain bisa dekat dengan allah. Hakikatnya,keinginan kita yang tak dikabulkan merupakan sebuah pemberian untuk kita agar terhindar dari hal yang buruk.

Cinta itu,apapun alasannya,tidak boleh dipermainkan. Cinta adalah hal yang agung,didalamnya tidak boleh ada dusta. Hubungan cinta abadi adalah,cinta kepada allah dan mencintai seseorang karena allah.

Apa yang terdapat pada orang lain sering kali terlihat indah oleh mata kita,sehingga, kita melupakan hal indah yang sudah kita miliki. Kenapa kita begitu sedih dengan kehilangan sesuatu yang begitu sedikit,sementara nikmat yang diberikan sangatlah banyak. Kebahagiaan itu adalah,ketika mendapat ujian dan cobaan kita masih dapat mengucapkan alhamdulillah.

Jagalah kesehatan karena memiliki tubuh yang sehat,lebih membahagiakan dari pada memiliki harta melimpah tapi sakit-sakitan.

Jika kita tidak dapat mengubah pikiran kita,maka kita tidak dapat merubah apapun. Karena kebahagiaan itu memang bukan dari orang lain,bukan dari apapun,tetapi dari diri sendiri. Dari pikiran kita sendiri. Dari pikiran yang selalu positif.

Kita menderita bukan karena apa yang kita miliki,tetapi kita menderita karena orang lain berkomentar negatif dengan apa yang kita miliki. Orang lain hanya menilai diri kita apa yang dilihatnya,padalah apa yang dilihatnya sangatlah sedikit jika dibanding dengan apa yang tak dilihatnya.

Berusaha menjadi yang terbaik itu adalah hal yang baik,tapi merasa diri adalah yang terbaik itulah yang tidak baik.

Kita mungkin memang perlu merasakan kegagalan dan masa-masa sulit agar kita dapat membedakan rasa dalam kehidupan ini. Ada pahit dan ada manis. Gagal,coba lagi. Jatuh,berdiri lagi. Terpuruk,segera bangkit. Kita tidak dibolehkan untuk menyerah.

Ingatlah bahwa langit yang mendung itu tak selalu menghadirkan hujan badai,terkadang ia hanya menghadirkan pelangi yang begitu indah.

Kesimpulannya tak ada manusia yang sempurna,jadi jangan meminta siapa pun untuk menjadi seperti yang ia mau.

Kelebihan isi cerita buku ini bahasanya bagus,apa adanya,dan membuat yang membaca mudah mengerti denga isi cerita. Buku ini pas sekali untuk memberi motivasi sipembacanya.

Kekurangannya yaitu cover buku ini tidak sesuai dengan ceritanya.

Sarannya seharunya buku ini memiliki cover yang sesuai dengan ceritanya.

Tentang Penulis

Maya patricia Chandra

Maya patricia Chandra

Tinggalkan Komentar