Tugas Siswa

Resensi Novel Resensi “The Journeys 2” Cerita dari tanah air beta

13520130
Isasmi hana Ikram
Ditulis Oleh isasmi hana ikram

1. Data Buku

Judul buku: The journeys 2 “ cerita dari tanah air beta”

Penulis: Ve Handojo, J Flow Matahta, Riyani Djangkaw, Rahne putri, Farid gaban, Alanda kariza, Trinzi mulamawitri. 

Editor: Resita wahyu

Pro Feader: Alit tisna palupi

Penata letak: Dian novita Sari 

Desiner sampul: Jefri fernando

Penerbit: Gayas Media

JL. Haji untong No.57 Cianjur –Jagakarsa , cetakan pertama 2012

Jumlah halaman: 255 halaman .

 

Ringkasan:

Sebuah perjalanan para petualang Mengelilingi Indonesia dan membawa cerira-cerita yang beragam.

Pertama adalah petualangan ve handojo, mengenal batik Indonesia. Ia benar-benar kagum dengan keindahan bbatik khas Indonesia.Begitu banyak cerita yang dikandung oleh sehelai batik. Ia baru mengetahui bahwa perbedaan batik luar negri hanya sedikit menyimpan cerita, dan batiknya tidak punya arti Sedangkan batik Indonesia mepunyai cerita, dan makna yang mendalam dan untuk pembuatan satu buah batik butuh waktu berbulan-bulan.

Perjalanan kedua terbang bersama Twin other perjalanan matahta. Perjalanan yang  sangat mengharukan  menggambarkan bagaimana kehidupan masyarakat maluku. 

Perjalanan ke 3 adalah perjalanan Riyani Djangkau melihat mula fiesta. Ikan yang sangat menyenangkan dan mengesankan .perjlanan ke tiga slow di Solo perjalanan Rahne putri.Perjalanan mengelilingi kota Solo, dengan bis bertingkat. Perjalanan yang panjang sekaligus yang lucu. Karena ia sempat tersesat untuk perjalanan kekota Solo, melihat keindahan kota Solo,

Selanjutnya adalah perjalanan yang bersejarah , menggunjungi tempat yang bersejarah.perjalanan Farid gaban. Mengunjungi Dingul,tempat penjara di daerah papua. Tempat pemakaman orang-orang yang berjasa untuk kemerdekaan Indoesia. 

Lanjut dengan perjalanan Alanda kariza. Pengalaman yang memperlihatkan ragam budaya dan banyak cerita di lombok. Melihat betapa uniknya lombok dan budayanya.

Dilanjutkan dengan perjalanan Trinzi mulamawitri di lobok. Jalan-jalan di pulau yang terkenal akan keindahan lautnya, memang sulit untuk dilupakan karena perjalannya bersama mamanya. Perjalanannya menyibak keindahan pulau lombok dan lautnya. 

Dan perjalanan yang terakhir adalah menhyibak keindahan Raja Ampat. Pulau yang kaya dan sangat indah dengan kata-kata. Indonesia menyimpan berjuta pesona. Kita bisa berekspresi dengan tempat yang kita kunjungi.

Kelebihan: Menampilkan keindahan Nusantara dan sisi yang lain. ,Menyibak keindahannya. Nusantara yang kaya,nusantara yang indah.

Kelebihan: Dalam ceritanya menggunakan bahasa yang agak susah dipahami

 

Tentang Penulis

Isasmi hana Ikram

isasmi hana ikram

Tinggalkan Komentar