Tugas Siswa

RESENSI NOVEL X IIS 2

keping
Widy Livyanti
Ditulis Oleh widy livyanti

Judul resensi: Diana yang menyimpulkan tidak ada kata patah hati di saat liburan.

judul novel: satu keping.

pengarang: sri izzati

penerbit: mizan media utama

tahun terbit: 2014

jumlah halaman: 168

sinopsis:

ariana yang merubah penampilannya menjadi seperti turis manca negara menyambangi ibu kota, dengan mata yang sembap.

ariana merubah penampilan nya karna, ariana menyimpulkan tidak ada kata patah hati di saat liburan. dan kemudian ariana pergi ke perpustakaan membaca buku untuk menghilangjan rasa patah hatinya.

hari keenam ariana menghabiskan waktu sore tampanya, dan enam hari sudah ariana melamun rindu angin menjadi teman cengkramannya, ariana adalah cewek yang cantik, tapi dia tidak pernah menyadari bahwa dirinya itu cantik, banyak teman-teman ariana yang memuji kecantik an nya, tapi dia tidak pernah menyadari kecantikan nya itu.

suatu hari ada seorang yang memberi ariana pesan dengan sebatang coklat, dan menganggap coklat itu sebagai surat cinta . pada bulan agustus hari terakhir bagi ariana tinggal di rumahnya danĀ  bunda dan ayah membuat hari itu menjadi spesial, tapi orang tua ariana tidak bisa membuat nya menjadi spesial,dan ariana menelpon temannya dan arianan mencurahkan kekesalannya kepada temannya, dan ariana agak merasa ketakutan akan tempat baru yang jadi tempat tinggal nya.dan ariana pergi meninggalkan rumahnya untuk melanjutkan sekolahnya.

ariana sudah sampai di tempat tinggal nya yang baru dan ia mengeluh kalau kota itu panas dan bising, mataharinya sangat tegas dan blak blakan.

setelah bunda dan ayah ariana memberikan nasihat panjang lebar tentang apa saja yang haru diperhatikan dan di waspadai ketika hidup sensiri, “aku tidak mendengarkan, karena jujur pikiranku padamu aku berpikir nasihat apa yang kamu katakan jika kamu yang ada disini, menggantikan bunda dan ayah melepaskan ku pergi hidup sendiri terasa sunyi, senyap hening tengah malam,hanya terang layar komputer, lampu baca, dan napas jarum dinding.” setelah ariana menyelesaikan sekolahnya akhirnya ariana pulang kembali ke kota asalnya.

berada di bawah naungan organisasi yang sama itulah benang menrah antara ariana dan dia apa yang menyambungkan dia berdua? ” pertemanan” bagian ini adalah surat yang aku tulis untukmu di masa depan.

kelebihan:

novel ini memberikan pengetahuan kepada kita jika tidak ada kata patah hati disaat liburan .

kekurangan: novel ini banyak menggunakan bahasa inggris karena menggunakan bahasa inggris itu agak sulit di mengerti.

penutup:

novel ini di tuju kepada remaja, karena novel ini menceritakan tentang seorang remaja yang sedang patah hati . novel iniĀ  sangat cocok untuk remaja karena memperingati tentang tidak ada kata patah hti di saat liburan dan tetap tersenyun walaupun lagi patah hati.

Tentang Penulis

Widy Livyanti

widy livyanti

Tinggalkan Komentar