Teknologi

Resmi Rilis, Kapan Update Android Oreo Dibagikan?

01-6.jpg
Adrianne Beckman
Ditulis Oleh Adrianne Beckman

Resmi: Update Android Selanjutnya adalah Oreo‘Rasa’ Android terbaru, Android 8.0 Oreo akhirnya resmi diperkenalkan dengan segala fitur barunya. Tapi, kapan update versi Android tertinggi ini mulai dikirimkan ke pengguna Android?

Android 8.0 Oreo ini telah disebarkan ke Android Open Source Project (AOSP) untuk berbagai kebutuhan developer maupun pengguna yang membutuhkan kode sumber (source code).

Ada beberapa smartphone yang lebih dulu mendapatkan Android 8.0 Oreo ini, yakni Google Pixel, Nexus 5X, dan Nexus 6P. Sedangkan tablet Pixel C dan juga Nexus Player akan menyusul nanti.

Pengguna smartphone Android diatas harus sedikit bersabar karena Android Oreo ini tengah mencapai tahap pengujian oleh operator, sebelum akhirnya dikirimkan ke pengguna. Namun dipastikan tidak lama lagi.

Dikatakan Google, beberapa smartphone Android dari Essential, General Mobile, Nokia, Huawei, HTC, Kyocera, LG, Motorola, Samsung, Sharp dan Sony juga akan membagikan update Android Oreo mulai akhir tahun ini. (Baca Juga: HMD Janji Nokia 6, 5, dan 3 dapat Android O)

Pengguna yang telah memakai Android O dan mengikuti Android Beta Program juga akan dibagikan versi final dari Android 8.0 Oreo.

Nama Oreo sendiri sudah begitu dikenal di Indonesia dan dapat ditemukan dengan mudah di minimarket bahkan warung kecil. Pertama kali dirilis tahun 1912, Oreo merupakan biskuit sandwich yang berisi krim vanila.

Android O sendiri memiliki fitur-fitur baru, seperti Picture-in-Picture dalam kemampuan multitasking, Smart Text Selection yang didalamnya terintegrasi dengan AI, Auto-Fill, serta Notification Dots yang bisa memunculkan notifikasi dengan men-tap ikon cukup lama.

Ada juga Vital untuk daya tahan baterai yang lebih lama serta peningkatan keamanan, dan juga Project Treble yang akan membuat distribusi update software ke pengguna juga lebih cepat. (Baca Juga: Daftar Fitur Baru yang Hadir di Android O Developer Preview 2)

via Google

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Sumber

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Adrianne Beckman

Adrianne Beckman

Tinggalkan Komentar