Lain-Lain

Ruben Onsu dan Sarwendah jadi Duta Kanker Serviks

bde3b08536232b691e328339193f0262.jpg
Admin
Ditulis Oleh

Sepeninggal sahabat mereka, Julia Perez yang meninggal akibat kanker serviks beberapa bulan lalu, Ruben Onsu dan istrinya Sarwendah sepakat untuk terus ikut mengampanyekan mengenai pentingnya pencegahan kanker serviks. Oleh karena itu, keduanya pun menjadi duta #CegahKankerServiks bersama beberapa selebriti lainnya seperti Wulan Guritno, Dewi Sandra dan Prilly Latuconsina.

 

Komitmen Ruben yang akrab disapa Onsu dan Sarwendah atau Wendah memerangi kanker serviks, sebenarnya tidak hanya bermula dari kisah Julia Perez. Namun sebelum itu, salah satu kerabat mereka juga meninggal karena kanker serviks. “Di keluarga kami, lebih tepatnya tante Wendah meninggal karena kanker serviks. Lalu, kemudian sahabat kami Julia Perez,” ujar Ruben dalam acara peluncuran website www.cegahkankerserviks.com oleh  Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) di Hongkong Cafe, Jakarta Pusat pada Senin (14/08) lalu.

“Kepedulian terhadap kanker serviks tidak hanya oleh wanita saja, tetapi para laki-laki yang punya adik perempuan, dan terutama bagi saya bisa support istri. Bagi saya ini menjadi konsen, apalagi setelah kehilangan sahabat saya,” ujarnya.

 

Keikutsertaan Ruben untuk menyerukan pencegahan kanker serviks juga ternyata merupakan amanah Julia Perez. Saat masih hidup, Julia Perez yang akrab disapa Jupe itu meminta Ruben secara tidak langsung, untuk menggantikan posisinya sebagai Duta Kanker Serviks. Alasannya karena kemungkinan ia tidak bisa bertahan lebih lama lagi.

 

Sebagai langkah awal, Ruben dan Wendah akan memulai kampanye lewat sosial media, seperti Instagram. Dengan status selebriti dan follower Instagram yang mereka miliki, maka diharapkan kampanye ini bisa sampai ke semua lapisan masyarakat. (Meiskhe/HH/dok.KICKS)

loading…

loading…

Source link

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Admin

Memastiksn Bindoline berjalan lancar

Tinggalkan Komentar