Teknologi

Samsung Borong Snapdragon 845 Demi Galaxy S9

Galaxy S8

Peluncuran Samsung Galaxy S9 memang masih cukup jauh, kemungkinan di awal tahun 2018. Namun, Samsung sudah menyiapkan sejumlah rencana untuk membuat penerus Galaxy S8 tersebut lebih unggul dari para pesaingnya.

Samsung dikabarkan telah memesan seluruh chip Qualcomm Snapdragon 845 untuk digunakan pada Galaxy S9. Hal ini berarti produsen-produsen lain tidak akan mendapatkan chip tersebut untuk dipasangkan pada smartphone flagshipnya, setidaknya untuk beberapa waktu.

Langkah ini sebelumnya juga telah dilakukan oleh Samsung pada Galaxy S8. Samsung memesan seluruh chip Snapdragon 835 yang telah diproduksi oleh Qualcomm dan membuat produsen lain tidak mendapatkannya sampai bulan April, saat Galaxy S8 diluncurkan.

Sejumlah produsen pun terkena imbasnya seperti LG dan HTC. Tak kebagian chip Snapdragon 835 membuat LG dan HTC terpaksa harus menggunakan Snapdragon 821 yang lebih lawas saat mereka meluncurkan LG G6 dan HTC U Ultra di awal tahun 2017 ini. Galaxy S8 menjadi satu-satunya smartphone yang menggunakan Snapdragon 835.

Samsung kemungkinan akan menggunakan chip Snapdragon 845 ini untuk varian Galaxy S9 yang diedarkan di wilayah Amerika. Sedangkan wilayah Eropa dan Asia akan menggunakan chip Exynos 9810 buatan Samsung sendiri. Namun dengan persediaan stok Snapdragon 845 yang menipis, produsen smartphone lain sepertinya harus berpikir keras untuk bisa mendapatkan chip tersebut, atau harus mengalah dengan menunda peluncuran atau mengganti chipnya dengan chip lain yang biasanya lebih rendah.

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar