Teknologi

Samsung Galaxy Tab S3 Kini Dilengkapi dengan S Pen

Samsung Galaxy Tab S3Samsung kemarin (2/8) secara resmi meluncurkan tablet terbarunya yaitu Galaxy Tab S3. Tablet kelas atas ini menghadirkan fitur baru untuk menunjang produktivitas, yaitu hadirnya S Pen.

Setelah sebelumnya biasanya hadir di varian Galaxy Note, stylus S Pen juga hadir pada Galaxy Tab S3 ini. Stylus serba bisa ini juga menawarkan berbagai keunggulan yang dimilikinya seperti Air Command, Translate, Magnify, Smart Select, dan masih banyak lagi. S Pen ini juga telah mengalami pembaruan, yaitu memiliki ujung yang lebih kecil, serta mampu mengenali hingga 4.096 tingkat tekanan sehingga goresan yang dihadirkan akan lebih presisi.

Samsung Galaxy Tab S3

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3 sendiri adalah sebagai berikut:

Layar: 9,7 inci Super AMOLED 2048 x 1536 piksel
Chip: Qualcomm Snapdragon 820
RAM: 4 GB
Memori Penyimpanan: 32 GB + microSD hingga 256 GB
Kamera: 13 mega piksel (belakang) & 5 mega piksel (depan), video 4K
Konektivitas: USB 3.1 type-C, WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.2, GPS+
istem Operasi: Android 7.0 (Nougat)
Kapasitas Baterai: 6.000 mAh
Dimensi: 237,3 x 169 x 6 mm

Kapasitas baterai sebesar 6.000 mAh diklaim mampu bertahan hingga 12 jam saat memutar video terus-menerus. Lalu tersedia teknologi quick charging untuk mengisi baterai lebih cepat.

Buat penyuka multimedia, Galaxy Tab S3 ini juga dilengkapi dengan empat buah spiker, dua di kiri, dua di kanan, dari AKG by Harman. Keempat spiker tersebut juga memiliki fungsi auto rotate. Jadi, saat orientasi layar berubah, kanal suaranya juga akan menyesuaikan.

Jika kamu termasuk orang yang suka bekerja dengan tablet saat berada di perjalanan, Samsung juga menyediakan aksesoris tambahan berupa keyboard cover. Keyboard ini tidak menggunakan koneksi Bluetooth, melainkan koneksi dengan menggunakan pogo-pin yang ada di bodi Galaxy Tab S3. Jadi keyboard ini tidak perlu diisi ulang baterainya dan tidak perlu dikoneksikan melalui Bluetooth. Cukup dihubungkan dan bisa langsung digunakan.

Galaxy Tab S3 dengan S Pen ini dijual dengan harga Rp9,99 juta. Sedangkan aksesoris keyboard cover dijual terpisah. Harganya Rp1,5 juta.

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar