Teknologi

Samsung Jamin Baterai Galaxy Note 8 Aman

Galaxy-Note-8-8.jpg
Adrianne Beckman
Ditulis Oleh Adrianne Beckman


via Samsung

Karena ditariknya Galaxy Note 7 dari peredaran gara-gara baterai, Galaxy Note 8 pun mengundang pertanyaan apakah memiliki masalah yang serupa atau tidak. Apa kata Samsung?

Bos mobile Samsung, DJ Koh menjawabnya kepada sejumlah awak wartawan yang hadir dalam peluncuran Galaxy Note 7 di New York, Rabu (23/8). Ia juga menyinggung soal kapasitas baterai yang lebih kecil.

Baca Juga:

Menurutnya, penggunaan prosesor dengan fabrikasi 10 nanometer yang dipakai Galaxy Note 8 membuat konsumsi daya yang kecil. Selain itu, pengguna juga bisa mengatur sendiri penggunaan baterai agar konsumsi daya baterai lebih hemat.

“Salah satunya adalah prosesor 10-nanometer yang akan meningkatkan efisiensi daya baterai ponsel hingga 30 persen,” kata DJ Koh.

DJ Koh juga mengatakan kalau Galaxy Note 8 bebas dari masalah baterai, yang dahulu terjadi di Galaxy Note 7 dan sempat menghebohkan jagat teknologi.

“Sekarang saya jamin baterai aman. Smartphone ini akan mempertahankan lebih dari 95 persen dari kapasitas baterai bahkan setelah penggunaan dua tahun,” kata DJ Koh

Baterai Galaxy Note 8 memang lebih kecil, hanya 3300 mAh. Jika dibandingkan dengan Galaxy Note 7 yang ditarik dari pasar, Galaxy Note hanya sanggup memutar video selama 16 jam, dan untuk browsing dengan koneksi LTE selama 13 jam. Padahal, Galaxy Note 7 bisa memutar video selama 18 jam nonstop, dan browsing selama 14 jam.

Bos Samsung ini menargetkan Galaxy Note 8 dapat terjual lebih dari 11 juta unit.

Pasca kasus terbakar dan meledaknya Galaxy Note 7 membuat kepercayaan brand Galaxy Note sempat menurun. Sebelumnya Samsung sempat melakukan recall pada Galaxy Note 7, namun penggantinya pun mengalami masalah serupa juga.

Diumumkan Samsung, penyebab kejadian ini terletak pada baterainya yakni karena adanya kecacatan, dan juga sebagian area pada baterai recall yang abnormal. Beruntung, Galaxy Note 7 saat itu belum benar-benar dirilis di Indonesia, namun pembeli yang memesan lewat pre-order dikembalikan dananya.

Nasib Galaxy Note 7 yang teranjur dibuat Samsung akhirnya diperbaiki Samsung untuk dijual dengan nama Galaxy Note FE (Fan Edition).

via The Korea Herald

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Sumber

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Adrianne Beckman

Adrianne Beckman

Tinggalkan Komentar