Teknologi

Samsung Resmi Hadirkan Galaxy Note 8

Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy Note 8 dalam acara yang diadakan di New York, Amerika Serikat, Rabu (23/8) waktu setempat. Kehadiran Galaxy Note 8 ini menjadi penerus Galaxy Note 7 yang sempat diluncurkan tahun lalu, namun gagal karena masalah baterai.

Samsung Galaxy Note 8 ini mempunyai layar dengan resolusi QHD+ dengan ukuran 6,3 inci, lebih besar dibandingkan Galaxy S8+. Layarnya juga menggunakan teknologi infinity display yang seolah tidak memiliki bezel.

Fitur andalan seri Galaxy Note yaitu stylus S-Pen juga hadir, bahkan dengan sejumlah fungsi tambahan dibandingkan dengan Galaxy Note sebelumnya. Oh ya, panel layar Galaxy Note 8 ini juga bisa mengenal hingga 4.096 tingkat tekanan.

Soal spesifikasi, Samsung Galaxy Note 8 memiliki spesifikasi yang nyaris serupa dengan Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Namun bedanya, Galaxy Note 8 ini mempunyai RAM berkapasitas lebih besar, yaitu sebesar 6 GB. Smartphone ini juga menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 8895. Memori penyimpanannya tersedia dari 64 GB hingga 256 GB dengan tambahan selot kartu microSD hingga 256 GB.

Salah satu daya tarik utama yang dihadirkan pada Galaxy Note 8 ini adalah dua buah kamera belakang. Kamera pertama memiliki lensa 26 mm dengan diafragma f/1,7. Dan yang satunya lagu merupakan lensa 52 mm dengan bukaan f/2,4. Keduanya memiliki resolusi 12 mega piksel serta fitur optical image stabilization.

Samsung juga membekali Galaxy Note 8 ini dengan kemampuan anti air dan debu dengan sertifikasi IP68. Untuk keamanan, Galaxy Note 8 memiliki fitur keamanan Knox, pemindai sidik jari, iris scanner, password, dan juga PIN.

Galaxy Note 8 akan tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu hitam, grey, biru, dan gold. Diperkirakan Galaxy Note 8 ini akan mulai tersedia di pasaran pada 15 September mendatang.

 

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar