Teknologi

SanDisk Rilis microSD dengan Kapasitas Terbesar di Dunia

Kamu yang menggunakan smartphone biasanya menggunakan kartu memori microSD untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan smartphone-mu. Jika kamu termasuk orang yang suka membawa banyak data dengan smartphone kamu, pada gelaran IFA 2017 minggu lalu, SanDisk baru saja memperkenalkan kartu memori microSDXC seri Ultra dengan kapasitas 400 GB.

Kapasitas 400 GB ini menjadi kapasitas terbesar microSD yang pernah dirilis oleh SanDisk. SanDisk sebelumnya juga memecahkan rekor dengan merilis kartu memori microSD dengan kapasitas 200 GB pada tahun 2015 lalu.

Western Digital sebagai perusahaan induk SanDisk menyatakan bahwa pencapaian ini didapatkan dengan teknologi memori dengan desain yang telah dikembangkan. Ini membuat produk ini mampu menyimpan lebih banyak dalam ukuran chip yang sama.

Dengan kapasitas sebesar itu, kamu bisa memuat banyak sekali data seperti foto, video, musik, dan berbagai data lainnya di dalam kartu memori ini. SanDisk mengklaim kartu memori microSD Ultra 400 GB ini bisa menampung video full HD hingga 40 jam. Kecepatan transfer datanya sendiri diklaim mencapai angka 100 megabyte per detik atau kira-kira setara dengan menyalin sebanyak 1.200 foto per detik. Selain itu, SanDisk Ultra microSD 400 GB ini juga telah memenuhi spesifikasi A1 App Performance Class sehingga kartu memori ini bisa melakukan loading aplikasi dengan lebih cepat. Kartu memori ini dijual dengan harga US$250.


Telah dilihat sebanyak
104

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar