Lain-Lain

Selain TOP Bigbang, 7 Artis Korea Ini Juga Diterpa Isu Narkoba

3910d92d4300131a886914cae3f486c3-6b99156ff77e6bd496930c8698d54208_600x400.jpg
Admin
Ditulis Oleh

Belum lama ini dunia hiburan Korea diguncang berita skandal yang melibatkan TOP, salah satu nama paling menonjol di dunia K-Pop. Pentolan boyband Bigbang ini terbukti positif menggunakan marijuana. Gak hanya itu, TOP juga disebut-sebut menggunakan barang haram itu bersama seorang teman wanita di rumahnya. Wah, dunia k-pop jadi panas menyusul keluarnya berita ini.

Sebenarnya selain TOP sudah ada sejumlah selebritis lain yang terkena kasus atau setidaknya tertepa isu penyalahgunaan narkoba. Rupanya artis khilaf dan terjerumus zat adiktif gak hanya ada di Indonesia saja ya. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. TOP Bigbang terbukti positif menggunakan marijuana oleh Kepolisian Korea.

big-bang-top-1478871926-af-org-dfad67ef9e96b81a4e6ed603f0824fde.jpgdok. Lotte Entertainment

Mungkin kamu salah satu yang ikut patah hati waktu mendengar breaking news kalau TOP terbukti positif menggunakan ganja. Badan Kepolisian Metropolitan Seoul menyatakan bahwa hasil uji terhadap folikel rambut TOP memberi indikasi positif bahwa ia pernah menggunakan marijuana.

Gak hanya sampai di situ, yang semakin bikin hati para fans bergetar adalah informasi bahwa TOP menikmati marijuana bersama seorang teman wanita, mantan trainee JellyFish Entertainment. YG Entertainment telah merilis surat permintaan maaf yang ditulis tangan oleh TOP sendiri. Leader Bigbang, G-Dragon pun telah meminta maaf atas kelalaian rekannya tersebut.

2. Iron jebolan Show me The Money 3 diperiksa karena menggunakan ganja bersama 9 orang lainnya.

549d68e09384558e2861b0431f204247-caa0e4981aad2d74a5634d47a278c7ea.jpegdok. ARENA Magazine

Nama Iron gak asing lagi bagi kamu-kamu yang mengikuti perkembangan musik hip-hop Korea atau acara Show Me The Money 3. Iron adalah salah satu peserta paling bersinar dalam kontes tersebut dan menjadi penantang Bobby (iKON) di babak semifinal.

Pada 2016 namanya termasuk dalam deretan tersangka yang diperiksa karena kasus skandal marijuana. Ia dan 9 orang lain dari industri musik Korea tersangkut kasus yang berawal dari pemeriksaan terhadap seorang produser dengan nama Kang. Karena masalah ini, Mnet langsung menghapus semua penampilannya dari acara realita Show Me The Money 5. Gak hanya itu, pada 2017 Iron juga terlibat kasus kekerasan domestik yang memakan korban kekasihnya sendiri.

3. Kidoh ex. TOPP DOGG juga salah satu dari 10 orang yang diperiksa tersebut.

Mantan member boyband TOPP DOGG ini juga terjerat kasus skandal Marijuana yang melibatkan Iron dan 9 penggiat industri musik lainnya. Ia divonis 6 bulan penjara dengan 1 tahun masa percobaan.

4. Park Bom 2NE1 diperiksa atas kasus penyelundupan obat terlarang .

Masih ingat dong dengan diva asal grup 2NE1 ini? Park Bom memang tidak terbukti menggunakan ganja seperti rekan satu labelnya, melainkan terjerat kasus dugaan penyelundupan obat ilegal. Pada 2010, Park Bom diperiksa karena dugaan penyelundupan 80 tablet amfetamin namun tak pernah didakwa.

Menurut keterangan pihak YG, obat tersebut dari dokter yang menanganinya di Amerika Serikat dan dikirimkan oleh keluarga Park Bom yang berada di sana. Amfetamin adalah obat yang penggunaannya harus di bawah pengawasan dan izin dokter (sama seperti morfin dan sejumlah obat-obat sensitif lainnya). Di Korea Selatan obat ini ilegal. Karena skandal ini, Park Bom sampai cabut dari reality show yang dibintanginya dan menghilang dari sorotan selama bertahun-tahun. Kasihan yah…

Baca Juga: 15 Potret Transformasi TOP BIGBANG dari Kecil Hingga Akan Berangkat Wamil

5. Gain Brown Eyed Girls dipanggil sebagai saksi atas skandal marijuana di kalangan artis.

ga-in-76c6166030d2cd89853c518432a47f26.jpgdok. LOEN Entertainment

Belum lama ini, Gain menyerang salah seorang teman dari kekasihnya di sosial media Instagram. Pasalnya orang tersebut telah menawarkan marijuana kepadanya. Gain merasa geram dan akhirnya menuangkan kekesalannya di sosial media. Ia mengaku sempat terpikir mencoba namun segera sadar bahwa hal tersebut melanggar hukum dan malah mengutuk teman sang kekasih tersebut.

Gain sendiri mengaku sedang menggunakan morfin di bawah pengawasan dan anjuran dokter karena kondisi kesehatannya. Berangkat dari postingannya tersebut, Gain menarik perhatian media dan polisi yang akhirnya memanggilnya sebagai saksi untuk membongkar jaringan pengedar ganja di kalangan artis. Kekasih Gain sendiri, aktor Joo Ji Hoon, adalah mantan pengguna ekstasi dan ketamin yang pernah diperiksa pada 2009.

6. Kang Ho ex. Co-Ed School terkena ancaman penjara sampai 4 tahun lho!

19-1-325696a25d000338affa9f24f29f7a86.jpgdok. Core Content Media

Cowok dengan nama asli Cha Joo Hyuk ini pernah jadi salah satu wajah segar dari idol group Co-Ed School. Namun, kejayaannya gak lama karena skandal kekerasan dan pemerkosaan yang menyangkut namanya. Gak hanya sampai di situ ternyata, Kang Ho juga terlibat sejumlah kasus yang kriminal dan narkoba. Gak hanya satu, dua tapi tiga.

Ia terbukti menggunakan marijuana pada tahun 2016. Masih di tahun yang sama ia kedapatan berusaha menyelundupkan ketamin ke Kanada. Tambah lagi mantan idol ini juga mengemudi dalam keadaan teler dan melukai tiga orang. Ck ck ck.

7. G-Dragon Bigbang pernah positif menggunakan marijuana, namun kabarnya hal itu gak disengaja.

da4d402e6bd5eb8200d5eb10c2426fc3-c337d90f3e565d794542d0b1d96fccd7.jpgdok. YG Entertaiment

Sebelum TOP, G-Dragon juga pernah tertepa isu penggunaan marijuana pada tahun 2011. Ia terbukti positif menggunakan ganja namun jaksa memutuskan untuk tidak memperkarakannya di pengadilan. Tapi dalam pembelaannya GD mengungkapkan bahwa ia tidak sengaja dan tidak tahu bahwa lintingan yang diberikan kepadanya bukanlah rokok biasa. Begitu ia sadar bahwa yang diisapnya bukan tembakau biasa, GD langsung membuang lintingan tersebut. Namun ia sudah terlanjut positif menggunakan marijuana.

Selain itu ada juga isu lain yang menerpa saat G-Dragon memposting foto instagram gambar hati dari bubuk putih dan bertulisan Molly (nama gaul untuk bubuk ekstasi). Masyarakat langsung bereaksi keras karena kuatnya dugaan bahwa postingan itu berhubungan dengan penyalahgunaan narkoba, meskipun belum ada bukti yang jelas. Akhirnya GD pun menghapus foto tersebut.

8. PSY pernah dipenjara selama 25 hari karena kedapatan memiliki dan menggunakan marijuana.

psy-renews-contract-with-yg-entertainment-381bd7f86b25aa8b1438126a4185dd21.jpgdok. YG Entertaiment

Oppa Gangnam Style ternyata juga pernah punya sejarah kelam, pada tahun 2001 ia kedapatan memiliki dan menggunakan marijuana. Ia divonis penjara 25 hari dan juga hukuman denda. Namun hukuman yang paling menyiksanya adalah tidak bisa berada di sisi kakeknya yang meninggal dunia karena harus menjalani hukuman di penjara.

Itulah tadi para artis korea yang pernah tertepa isu narkoba selain TOP Bigbang, guys. Memang gak semua merupakai pemakai, namun tetap saja nama mereka terseret ke dalam ranah hukum. Biasanya skandal ini juga membuat nama siapa pun yang pernah disebut menjadi tercoreng. Oleh karena itu kita juga gak boleh dekat-dekat dengan zat-zat adiktif terlarang ya guys, masa depan bisa berantakan karenanya. Para artis ini pun sudah membuktikannya dengan mengutarakan penyesalan dan berjanji akan berubah.

Baca Juga: Burung Merpati Ini Dijadikan Sebagai Alat Kurir Narkoba

Source link

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Admin

Memastiksn Bindoline berjalan lancar

Tinggalkan Komentar