Tugas Siswa

Senja, Hujan, dan Cerita Yang Telah Usai

IMG_20160814_131016
Cindy Wulandari octo

Judul buku: Senja, Hujan, dan Cerita Yang Telah Usai

No. ISBN: 979-794-499-9

Penulis: Boy Candra

Penerbit: Media Kita

Tanggal terbit: 16 Juni 2015

Jumlah halaman: 239 Hlm

Kategori: NonFiksi

Dimensi: 19 x 13 cm

Harga: Rp.57.000,-

Buku senja, hujan dan cerita yang telah usai karya Boy Candra merupakan buku berdasarkan kenyataan hidupnya. Cerita mengenai percintaan seorang pemuda. percintaan yang menyimpan banyak rahasia. Ia mencintai seseorang tetapi tidak berani mengungkapinnya hingga akhirnya orang yang ia cintai pergi bersama orang lain. Ia berusaha untuk mengikhlasinnya dan menjadikan sebagai pelajaran hidupnya. Ia belajar menata dan memperbaiki hiodupnya, pertama kali yang menjadi kelebihan dari buku ini adalah cover dan sinopsis bagian belakang buku ini. Penampilan cover yang sederhana dan sub judul”senja, hujan dan cerita yang telah usai” sangat menarik perhatian. pilihan kata yang apik pada sinopsis dibelakang buku membuat saya terbuai dengan buku ini, sehingga saya ingin mengetahui lebih dalam mengenai buku ini.

Isi buku ini juga mengispirasi saya untuk belajar menerima sebuah kenyataan tentang cinta. Selain itu desai ilustrasi-ilustrasi dalam buku ini  juga menambah nilai tambah tersendiri karena membuat saya tidak bosan.

Didalam buku ini juga terdapat banyak pesan tersirat, salah satunya kita harus ikhlas menjalani hidup ini. Karena, semuanya telah direncanakan oleh Tuhan. Yakinlah bahwa jodoh kita telah ditentukan oleh Tuhan. Belajar memaafkan dan mulai kehidupan yang baru. Jadikan cerita masa lalu sebagai pelajaran hidup. Sekeras apapun kita berjuang tetapi Tuhan-lah yang menentukannya.

Buku ini menggunakan gaya bahasa yang indah bagai puisi.

 

Tentang Penulis

Cindy Wulandari octo

Cindy Wulandari octo

Tinggalkan Komentar