Teknologi

Snapdragon 836 Tidak Pernah Ada, Pixel 2 Akan Gunakan Snapdragon 835?

pixel_7.jpg
Adrianne Beckman
Ditulis Oleh Adrianne Beckman

7 Smartphone Android dengan Prosesor Snapdragon 821 yang Menarik Dibeli

Ingat dengan rumor yang mana mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 8 akan di luncurkan menggunakan Snapdragon 836 dan dirilis di akhir tahun? Dan pada nyatanya smartphone tersebut dirilis beberapa minggu lalu serta menggunakan prosesor high-end tahun ini, ya Snapdragon 835.

Sebelumnya mungkin banyak yang berharap akan hadirnya prosesor baru lagi tahun ini, namun menurut kabar terbaru serta akurat dari AndroidPolice yang mana vendor penyedia chipset terbesar tersebut tidak memiliki rencana untuk merilis prosesor high-end lainnya tahun ini.

Oleh karena itu, smartphone Pixel 2 dan Pixel 2 XL dari Google yang dikatakan bakal mengusung Snapdragon 836 dan juga di umumkan pada 5 oktober mendatang kemungkinan besar menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 835.

Meskipun Qualcomm sebelumnya pernah merilis varian upgrade minor dari chipset high-end mereka seperti Snapdragon 800/801 dan Snapdragon 820/821 tapi hingga saat ini Snapdragon 835 merupakan prosesor yang sangat solid dengan tidak ada masalah besar seperti Snapdragon 810, jadi ini bukan masalah besar. Dan tentu info ini juga dibenarkan dari sumber terpercaya XDA Developers.

Terakhir, bukan berarti Qualcomm tidak memiliki SoC lain yang direnacakan untuk akhir tahun atau awal tahun nantinya yang meskipun tidak dapat di konfirmasi langsung saat ini. Menurut sumber lainnya bahwa Qualcomm Snapdragon 845 akan dijadikan kandidat eksekusi dari smartphone premium selanjutnya.

Kandidat tersebut jatuh di smartphone Samsung Galaxy 9 yang ancang-ancang akan didaratkan pada Q4 2017 atau Q1 2018, opini DroidPoin juga lebih memihak keberadaan Snapdragon 845 nyata ketimbang Snapdragon 836.

Via Android Police | XDA Developers

  Seperti Inilah OS Symbian di Nokia Jadul  

Sumber

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Adrianne Beckman

Adrianne Beckman

Tinggalkan Komentar