Lain-Lain

Tanda Pasanganmu Sebenarnya Belum Siap Menjalin Hubungan

di-the-vow-2-1-di-to-l10-16f9e4f3fa597c1bfcadd7827cb2aeca_600x400.jpg
Admin
Ditulis Oleh

Tahu gak, kenyataanya, begitu banyak orang ‘terjebak’ dalam hubungan asmara, hanya karena tak ingin menyandang status jomblo lama-lama.

Lantas bagaimana cara mengetahui seberapa siap pacarmu saat ini dalam menjalani hubungan? Berikut ada beberapa sifat yang bisa mengidentifikasinya!

1. Dia masih terpaku pada masa lalunya.

Lebih sering menengok ke belakang daripada menatap ke depan merupakan salah satu tanda jika pasanganmu belum siap menjalin hubungan. Misalnya saja jika dia bercerita selalu mengacu pada mantannya, suka stalking media sosial mantan, hingga parahnya membandingkanmu dengan si mantan. Bisa jadi dia belum move on dari pasangannya yang lalu. Hati-hati, bisa jadi kamu hanya rebound atau sekedar pelampiasan saja.

2. Tidak mau disalahkan dan merasa selalu benar.

Ini tanda bahwa dia belum siap dalam sebuah komitmen. Jika dia sudah siap untuk menjalin hubungan yang serius, tentu dia bakal berusaha supaya hubungan tersebut bisa berjalan lancar. Ingin menang sendiri dan selalu merasa benar adalah ciri orang yang tidak siap berada dalam sebuah hubungan asmara. Gak heran, jika kalian kerap bertengkar karena tabiatnya ini.

3. Dia lebih peduli pada perasaannya daripada perasaanmu.

Dia adalah center. Ketika sedang berbincang dia yang selalu jadi pusat perhatian. Bahkan, topik pembicaraan pun tak jauh-jauh tentang dia saja. Misalnya saja tentang pekerjaan dan prestasinya, hubungannya dengan teman-temannya, atau bahkan membicarakan tentang impian-impiannya sendiri. Tidak ada kamu di dalam perbincangan kalian. 

Ini artinya, dia hanya mengedepankan dirinya sendiri. Padahal hubungan yang sehat itu tentang ‘kita’ bukan tentang ‘aku’ atau ‘kamu’ saja.

Baca juga : Kenapa Cewek Gak Perlu Kode-kodean ke Pacar? Ini Alasannya!

4. Dia cenderung cuek.

Dia sangat cuek dan gak mau menunjukkan rasa sayangnya padamu. Misalnya saja kamu harus memintanya dahulu untuk menggandeng tangannya di tempat umum, atau untuk memberi like pada postinganmu di media sosial. Hati-hati, bisa jadi itu bukan cuek tapi karena memang dia tidak peduli.

5. Dia suka pamer dan bangga betapa banyak cowok atau cewek lain yang suka sama dia

Salah satu tanda bahwa pasanganmu belum siap menjalin komitmen adalah dia suka pamer mengenai betapa banyak ‘penggemarnya’. Jika hal itu dilakukan sekali dua kali tentu masih normal saja. Tapi kalau dia terlalu sering melakukannya, ini tanda bahwa dia tidak siap menjalin hubungan. Bisa jadi dia sengaja melakukannya demi membuatmu cemburu dan mendapatkan kepuasan dari situ.

6. Dia lebih mementingkan yang lain daripada kamu.

Tanda bahwa pasangan belum siap menjalin hubungan adalah dia belum bisa mengatur prioritasnya. Kamu, sebagai kekasihnya kalah dengan aktivitas atau bahkan dengan teman-temannya. Jika memang dia sudah siap membina komitmen, seharusnya dia bisa membagi waktu dan perhatian secara adil dan merata.

Jika memang ternyata pasanganmu yang sekarang belum siap menjalin hubungan, sabar ya. Kamu bakal menemukan yang lebih baik kok nantinya.

Baca juga : Alasan Gak Perlu Pacaran Lama, Kamu Bisa Nikah Secepatnya!

Source link

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Admin

Memastiksn Bindoline berjalan lancar

Tinggalkan Komentar