Tugas Siswa

Teks Pidato Tentang Pentingnya Menabung

14708378_1079257238859964_3760309545820504348_n
Yusuf Muhammad Yuswi

             Menabung Sejak  Dini

Assalamualaikum Wr Wb

    Alhamdulillah alhamdulillah hirabbil alamin, wasalatu wasalamu ala asrafil ambiyaiwar mursalin wa’ala alihi wasabihi rasulillahi ajmain.                                                      Pertama dan terutama sekali marilah kita panjatkan puji serta syukur kita atas kehadiran allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul di sekolah yang kita cintai ini. Taklupa pula salawat beriringkan salam marilah kita panjatkan kepada pucuk pimpinan umat islam sedunia yakninya nabi Muhammad SAW, yang mana telah membawa kita dari alam jahiliyah kepada alam islamiyah seperti yang kita rasakan pada saat sekarang ini.Yang terhormat ibu kepala sekolah SMA Negri 1 Lubuk Alung, yang saya hormati bapak ibu guru beserta staf, serta teman teman yang senasib dan seperjuangan dengan saya. Baiklah saya tidak akan memperpanjang kata kata mukadimah langsung saja saya masuk kepada judul pidato saya yang berjudul “Menabung sejak dini”

   Menabung saat ini merupakan hal yang penting. Menabung sudah mulai ditanamkan sejak dini oleh beberapa orang tua kepada anaknya. Karena tabungan memiliki peranan penting dimasa depan. Menabung berarti menyisahkan sebagian uang kita miliki untuk disimpan. Menabung merupakan salah satu cara untuk mengelola uang menabung yang paling mudah adalah di rumah karena dapat dilakukan setiap waktu. Akan tetapi, menabung di rumah tidak ada jaminan keamanan. Kadang kita mudah tergoda untuk mengambil uang dalam tabungan sedikit demi sedikit untuk kebutuhan sesaat. Akhirnya uang yang kita tabung pun habis. Menabung juga dapat dilakukan di sekolah. biasanya dikoordinasikan oleh guru kelas. Setiap siswa dapat menyisihkan sisa uang sakunya untuk ditabung. Menabung di sekolah banyak manfaatnya. Siswa dapat mengambil uang tabungannya sewaktu-waktu jika diperlukan. Siswa juga dapat mengambil uang tabungannya pada akhir tahun untuk kegiatan di sekolah. Jadi, giatlah menabung sejak dini karna bermanfaat dan dapat membentuk karakter kita sebagai orang hemat dan memenuhi kebutuhan kita (terutama kebutuhan primary) bukan semua yang kita inginkan.

   Demikianlah pidato singkat saya semoga bermanfaat, bila ada kata kata saya yang salah mohon dimaafkan saya sudahi dengan wabilahitaufik walhidayah Wassalamualaikum Wr Wb.

Tentang Penulis

Yusuf Muhammad Yuswi

Yusuf Muhammad Yuswi

Tinggalkan Komentar