Tugas Siswa

Teks pidato tentang pentinnya membawa bekal ke sekolah // kontrak dari pentinnya kantin di sekolah

9a3a69997462ad7e4a27c695d25986c8
Nova meta Saputri
Ditulis Oleh nova meta saputri

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin-top:0in;
mso-para-margin-right:0in;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0in;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

Nama : Nova Meta Saputri

Kelas : X IIS 1

Tugas : Bahasa Indonesia

Assalamu’alaikum wr.wb.

Salam sejahtera bagi kita semua Siswa/i dan Guru beserta Staf SMA NEGERI 1 LUBUK ALUNG SEKOLAH RUJUKAN.

Yang saya hormati, ibu Kepala Sekolah SMA NEGERI 1 LUBUK ALUNG ibu Dra Dian Mulyati Syarfi, M.Pd. Yang saya hormati Bapak dan Ibu Guru beserta Staf SMA NEGERI 1 LUBUK ALUNG. Dan yang saya cintai kakak-kakak serta teman-teman yang seperjuangan dan senasib dengan saya. Puji dan syukur marilah kita panjatkan atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya sehingga kita masih bisa menghirup udara segar hingga sekarang ini. Tak lupa pula kita hadiahkan Salawat beriringkan salam kepada Nabi besar junjungan kita yakni Nabi Muhammad SAW. Dan juga kepada para sahabatnya serta kita sebagai umatnya yang hidup di akhir zaman.

Hadirin yang berbahagia pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pidato saya yang berjudul ‘’Pentingnya membawa bekal kesekolah’’.

Membawa bekal ke sekolah itu merupakan hal yang penting. Kenapa? karena siswa hampir menghabiskan waktunya seharian di sekolah yang otomatis akan menghabiskan energi serta tenaga siswa. Mungkin beberapa sekolah memang menyediakan kantin untuk memenuhi kebutuhan siswa. Tetapi, alangkah lebih baik apabila siswa bisa membawa bekal sendiri ke sekolah selain bisa menghemat uang jajan, makanan yang di bawa sendiri pasti akan lebih bergizi dan higenis. Selain itu siswa akan lebih terlatih mandiri dan terbiasa untuk hidup hemat. Dengan membawa bekal sendiri, kamu akan makan tepat pada waktunya.  Misalnya, dengan kamu makan di luar pastinya kamu harus menunggu makanan itu sampai tersaji dan itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Kalau membawa bekal sendiri kamu tidak perlu menunggu. Hanya cukup buka bekalmu, lalu kamu bisa langsung menyatapnya. Dengan begitu kamu bisa lebih menghemat waktu dan tenaga. Selain itu, kamu bisa menentukan bekal apa yang akan kamu bawa sesuai dengan selera kamu dan pastinya akan terhindar dari penyakit dan juga dengan membawa bekal sendiri kamu bisa lebih dekat dengan temanmu. Misalnya, saling berbagi dan mencicipi. Kita juga lebih tahu banyak rasa dan jenis makanan. Masih banyak lagi manfaat dari membawa bekal kesekolah. Intinya hidup sehat itu penting. Dengan memakan makanan yang higenis dan bergizi kita akan bisa memenuhi kebutuhan tenaga yang terkuras. Maka dari itu mari kita membawa bekal untuk pola hidup sehat. Saya rasa cukup sekian pidato saya  untuk hari ini. Bila ada kata-kata  yang salah harap dimaklumi dan mohon dimaafkan.

Wabillahitaufiq walhidayah, Assalamu’alaikum wr.wb.

Tentang Penulis

Nova meta Saputri

nova meta saputri

Tinggalkan Komentar