Tugas Siswa

tugas bahasa halaman 80dan81

bahasa indonesia
Febria Novitadewi
Ditulis Oleh febria novitadewi

1024×768

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin:0in;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

     TUGAS BAHASA INDONESIA
          HALAMAN 80 DAN 81

1.Isi puisinya adalah tentang seorang pemuda yang hanya berdiam diri di dalam kamarnya yang hanya membaca buku ,ia tidak bebas mengembangkan bakatnya dan karyanya.Ia pu tidak terlatih dalam metode metode karyanya ,dan ia pun tidak terlatih dalam memakai nya dan tidak berkaya bebas.Perbandinganya :Kebebasan saya saat  berpendapat dan mengembangka bakat dan karya karya saya sangat terbuka bebas,namun kebebasanya untuk mengembangkan bakat dan karya saya tidak  dapat di keluarkan langsung karena factor interaksi social.
 saya bisa melihatkan karya karya saya kepada orang tua saya dan berpendapat bebas tentang sesuatu yang ingin saya bicarakan dengan orang tua saya .
3.Kebebasan saya untuk berpendapat di masyarakat  terkadang di anggap remeh dan di pandang sebelah mata karena saya hanya di anggap anak kecil yang tak tau apa apa tentang urusan orang di masyarakat.
4.Saya setuju ,namun kurikulum2013 membuat saya pusing.Kurikulum2013 sangatlah sulit,karena bahwasanya guru tidak menjelaskan secara detail,hanya langsung memberikan tugas,jadi saya ingin kurikulum 2013 di permudah lebih sedikit.
5.Untuk berpendapat di sekolah  memanglah bebas untuk mengemukakan pendapat,namun di sekolah ada yang di setujui  ada yang tidak.
6.Dengan cara bicara langsung sopan santun .Pendapat saya di setujui apabila pendapat saya masuk akal dan bisa di lakukan ,dan pendapat saya akan di tolak apabila tidak masuk akal dan tidak bisa di lakukan.
7.Untuk mengemukakan pendapat di sekolah biasanya sangatlahbik kalau kita bicara langsung .Yang biasanya mendengarkan pendapat kita adalah wali kelas  dan teman teman
8.Kami di beri waktu untuk berpendapat ketika diskusi,itupun ketika kami memberikan pendapat tidak semua warga kelas  yang setuju pandapat kami.

 

 

TUGAS HALAMAN 81
1.Menurut saya Negara dengan ekonomi yang bagus  adalah Amerika serikat ,Jepang,Singpura,dan Negara dengan ekonomi terburuk adalah Papua nugini dan Afrika selatan
2.Menurut saya ekonomi Indonesia menempati urutan terakhir yaitu 33
3.Indonesia bisa saja menjadi Negara yang memiliki ekonomi yamg setara dengan Negara Negara maju apabila mampu memberantas koruptor.
4.Syarat yang perlu dilakukan yaitu tidak memakan hak milik rakyat,tidak mementingkan kantong sendiri.
5.Agar syarat syarat itu terpenuhi adalah dengan melaksanakan dan melakukan yang terbaik supaya ekonomi Indonesia tidak terpuruk
6.Yang seharusnya di lakukan  setiap warga Negara Negara adalah  melakukan penjualan dalam  negeri
7.Yang dilakukan sekolah adalah sekolah dapat menyalurkan karya karya siswa dan memperlihatkan ke masyarakatApabila karya itu di terimadan  bagus itu dapat di jual
8.Yang dapat kami lakukan adalah belajar yang rajin dan berkerja keras

Tentang Penulis

Febria Novitadewi

febria novitadewi

Tinggalkan Komentar