Tugas Siswa

TUGAS BAHASA INDONESIA HAL 80 DAN 81

20130827_opie-kumis_9525
Nadia Maharani nadia

BAHASA INDONESIA

HALAMAN 80

1. Puisi: Seorang pemuda  dalam keadaan yang tidak bisa mengeluarkan pendapatnya secara bebas, dikehidupan pemuda  ini dengan kehidupan saya  saya sangat berbeda, dimana saya bebas mengeluarkan pendapat saya.

2. Berpendapat dirumah

Kesempatan saya untuk berpendapat dirumah atau didalam keluarga sangat bebas. Jika saya ingin menyampaikan  pendapat saya , saya menyampaikan  secara langsung.dan jika ide-ide dan pendapat yang ingin saya sampaikan, saya langsung menyampaikannya. Tentunya dengan tata cara bicara yang sopan dan santun.

3. Berpendapat di masyarakat

Kesempatan saya untuk berpendapat di dalam masyarakat menurut saya sulit untuk diterima, karna saya nasih dianggap masih kecilm, sehingga masyarakat tidak mendengarkan ide saya.

4. Menurut saya, saya setuju dengan adanya pendidikan di sekolah yang mengembangkan  dan  Membrikan kesempatan untuk mengeluarkan pendapat dan ide-ide  bagi siswa karna itu membuatv siswa terlatuh untuk menyampaikan pendapatnya didepan umum dan siswa juga dapat berlatih untuk  berbicara dengan cara yang sopan.

5. Iya,tentu saja, karna kita sebagai siwa memiliki hak untuk menyampaikan pendapat.

6. Tentunya saya menyampaikan pendapat saya dengan sopan santun dan menggunakan bahasa yang baik sehingga semua orang mau mendengarkan pendapat saya.

7. Jika pendapat saya benar guru bisa menerima pendapat saya dan jika ada beberapa teman tidak setuju dengan pendapat saya, maka mereka menolak pendapat saya.

8. Saya dapat berpendapat di saat guru telah selesai memeberikan  materi.

9. Jika pendapat saya  masuk akal maka pendapat saya bisa diterima dan kalau pendapat saya kurang masuk akal maka pendapat saya bisa saja ditolak.

 

HALAMAN 81

 

1.Menurut saya, negara yang memiliki ekonoiyang bagus adalah negara yang maju yang telah memenuhi syarat-syarat sebagai negara dengan ekonomi yang bagus seperti: Amerika serikat, Jepang,Singapur dll. Dan negara yang paling buruk perekonoiannya adalah seperti Negara: Papua nugni, Timor leste, dan India.

2. Indonsia berada  ke urutan ke 33.

3.  Negara indonesia bisa saja memiliki ekonomi  yang setara dengan negara maju apabila Indonesia bisa melenyapkan para pengangguran dengan cara membuka lapangan pekerjaan yang banyak, dan membrantasi koruptor dan kemiskinan.

4. Agar ekonomi Indonesia enjadi setara dengan negara maju, indonesia harus bisa memenuhi syarat-syarat  sebagai negara maju harus bisa meningkatkan SDA nya.

5. Pertama yang harus dilakukan adalah meningkatkan kualitas pendidikan diindonesia agar para pemuda indonesia, enjadi tenaga kerja ahli dan bidang pendidikan yang  mampu menciptakan gagasan yang bagus untuk eniungkatkan perekonomian negara.

6. Yang dilakukan oleh warga Indonesia adalah mengembangkan bakat yang dimilikinya.

7. Yang dapat dilalkukan oleh sekolah  adalah menyalurkan nakat  siswa  dan diperlihatkan kepada banyak orang dan menghargai setiap karya-karya yang dikembangkan oleh siswa.

8. Yang dapat saya lalkukan agar negara Indonesia aju adalah dengan cara mengembangkan produk-produk indonesia. Dan menjaga alam kita agar negara kita aman dan damai.

 

Tentang Penulis

Nadia Maharani nadia

nadia maharani nadia

Tinggalkan Komentar