Tugas Siswa

Tugas Membuat Eksposisi Karya Sendiri

index
Irfan Afrinal99
Ditulis Oleh Irfan Afrinal99

v\:* {behavior:url(#default#VML);}
o\:* {behavior:url(#default#VML);}
w\:* {behavior:url(#default#VML);}
.shape {behavior:url(#default#VML);}

Normal
0
false

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

MicrosoftInternetExplorer4

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

TUGAS

“Membuat Teks Eksposisi Sendiri “

Disusun

oleh:

 

 Anggota Kelompok 1:

1.    Irfan Afrinal

2.    Hanif Al Fattah

3.    Fadhil Rachmat Darman

4.    Sony Yuhelmi

5.    Hari Oktaviendi

6.    Ivandra Leodi

 

 

 

Tahun Ajaran 2016/2017

 

AKIBAT PENGGANDAAN UANG

           Semua orang sangat menginginkan untuk jadi seseorang yang kaya raya. Banyak cara yang dilakukan untuk menjadi  seorang  yang  kaya  raya.  Diantaranya: dengan  cara  bekerja   keras membanting tulang,dengan cara berbisnis,dengan cara  meciptakan  inovasi-inovasi  baru  dan ada pula orang ingin kaya dengan cara cepat yaitu penggandaan uang.

           Kegiatan menggandakan uang  cenderung  membuat  seseorang  lebih  memilih  cara   ini untuk menjadi orang kaya, karena cara ini   lebih     cepat     memberikan    kekayaan     kepada seseorang. Seperti kejadian yang terjadi pada saat ini  yaitu penggandaan  uang   oleh     Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Karena prakteknya yang berhasil    menggandakan   uang   semua   orang  tergiur untuk menggandakan uang   mereka,baik   dari   khalayak   bawah, menengah  maupun khalayak atas ke padepokan Taat Pribadi. Namun mereka tidak mengetahui bahwa prakteknya itu adalah uang palsu.

           Karena tergiur akan cara cepat untuk kaya itulah  seseorang   tidak   memikirkan    akibat kedepan   yang  akan  terjadi . Maka  dari  itu  lebih  baik  kita  memilih cara  bekerja  keras  dan berangsur-angsur tapi pasti dari pada dengan cara menggandakan uang yang tidak jelas caranya tersebut kita ditipu,uang pun melayang dari kaya menjadi miskin,dari miskin menjadi fakir.

 Struktur

Tesis:    Semua orang sangat menginginkan untuk jadi seseorang yang kaya raya. Banyak cara yang dilakukan untuk menjadi seorang yang kaya raya. Diantaranya:dengan cara bekerja keras membanting tulang,dengan cara berbisnis,dengan cara  meciptakan  inovasi-inovasi  baru  dan ada pula orang ingin kaya dengan cara cepat yaitu penggandaan uang.

Argumentasi: Kegiatan menggandakan uang cenderung membuat seseorang lebih memilih cara  ini untuk menjadi orang kaya, karena cara ini   lebih     cepat     memberikan    kekayaan     kepada seseorang. Seperti kejadian yang terjadi pada saat ini  yaitu penggandaan  uang   oleh     Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Karena prakteknya yang berhasil    menggandakan   uang   semua   orang  tergiur untuk menggandakan uang   mereka,baik   dari   khalayak   bawah, menengah  maupun khalayak atas ke padepokan Taat Pribadi. Namun mereka tidak mengetahui bahwa prakteknya itu adalah uang palsu.

Penegasan ulang: Karena tergiur akan cara cepat untuk kaya itulah seseorang  tidak  memikirkan   akibat kedepan   yang  akan  terjadi . Maka  dari  itu  lebih  baik  kita  memilih cara  bekerja  keras  dan berangsur-angsur tapi pasti dari pada dengan cara menggandakan uang yang tidak jelas caranya tersebut kita ditipu,uang pun melayang dari kaya menjadi miskin,dari miskin menjadi fakir.

Tentang Penulis

Irfan Afrinal99

Irfan Afrinal99

Tinggalkan Komentar