Tugas Siswa

Tugas Mengonversi Teks Eksposisi Menjadi Teks Pidato

9c179c0f-af30-4fb3-8243-60ef8e70a2c9
Isasmi hana Ikram
Ditulis Oleh isasmi hana ikram

Assalamualaikum wr.wb

Alhamdulillah alhamdulilahillazi wasalatu wasalamu’ala asrafil amya iwal mursalin wa’ala alihi waashabihi rasulillahi ajmain.

Pertama – tama marilah kita sampaikan rasa puji dan syukur kita kehadirat Allah SWT, Tuhan Semesta Alam yang tak henti – hentinya telah memberikan hidayah dan nikmatnya sehingga kita semua dapat berkumpul dalam ruangan ini tanpa halangan sedikitpun dan dalam kondisi sehat walafiat. Tak lupa marilah kita sanjungkan shalawat serta salam kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa kita ke luar dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang saat ini. Semoga kita diberikan syafaatnya pada yaumil akhir kelak amin.

Hadirin yang berbahagia,

Pada kesempatan yang berbahagia ini izinkanlah saya untuk menyampaikan pidato tentang                   ” Tidak Pentingnya Menabung “.

Hadirin hadirat rahimakumullah

Menebung adalah hal yang tidak penting kita lakukan, karena untuk apa kita menabung apabila kita meninggal dunia, uang atau benda yang kita tabung tersebut itu tidak akan kita bawa.

Dan untuk apa juga kita berhemat sedangkan keinginan kita banyak. Bahkan ulama pun melarang kita untuk menabung klarena ada unsur ribanya. Sebagaimana nabi MUHAMAD SAW bersabda “ riba dalah 70 dosa, dosa yang paling ringan adalah sama dengan dosa yang b erzina dengan ibunya.”( HR. IBNU MAJAH)

Hadirin hadirat rahimakumullah

Apakah dengan menanbung keinginan kita akan terwujud? Sedangkan, apabila kita berada disuatu pemberlanjaan pasti kita melihat suatu barang yang bagus dan berkeinginan untuk membelinya. Lalu bagaimana kita bisa menabung teman-teman, jika keinginan kita banyak. Mana mungkin jika kita tidak mempunyai keinginan yang bertubi-tubi. Jadi apa untungnya kita menabung?.

Baiklah sekian daris saya apabila ada kesalahan dan kekurangan mohon di maafkan. Akhirul kalam.

 

Asalammua’laikum warahmatullahi wr.wb. 

Tentang Penulis

Isasmi hana Ikram

isasmi hana ikram

Tinggalkan Komentar