Tugas Siswa

tugas pidato indonesia dari alfiona putri kelas 10 iis 1 tentang pentingnya menabung

muda-menabung-tua-beruntung1
Alfiona Putri Nafa
Ditulis Oleh Alfiona Putri Nafa

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

MicrosoftInternetExplorer4

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin-top:0in;
mso-para-margin-right:0in;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0in;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

Tugas pidato bahasa Indonesia

Nama: Alfiona Putri Zulmi

Kelas: 10 IIS 1

 

Judul: pentingnya menabung

Tema: menabung menghindarkan hutang.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini marilah kita bersyukur kepada Allah SWT. Atas segala nikmat serta hidayah-Nya yang telah dicurahkan kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di pagi yg cerah ini.tak lupa pula kita panjatkan syukur kepada baginda nabi Muhammad SAW. Baiklah teman-teman yang saya cintai kali ini saya akan membaawakan pidato yang berjudul pentingnya menabung,karna menabung menghindarkan kita dari hutang.

Teman-teman yang berbahagia.

Menabung sangatlah di anjurkan. Karna menabung juga tidak mengakibatkan hutang piutang pada setiap orang. Dan menabung juga memberikan banyak manfaat, contohnya kita bisa melatih rasa sabar dari diri kita, menahan diri supaya tidak menghambur-hamburkan uang dan mengunakannya sesuai keperluan yang kita butuhkan.

Teman-teman yang saya hormati.

Sebagian dari keutamaan orang adalah berfoyaa-foya bahkan ada yg rela mengeluarkan sejumlah uangnya untuk melakukan hal yg tidak begitu penting, misalkan membeli barang yang sudah di miliki terlalu banyak, seperti mengkoleksi sejumlah sepatu ber merk yang sudah terlalu banyak di miliki tetapi masih ingin menambahkan koleksi nya di rumah. Alangkah baiknya untuk memberikan uangnya sebagian kepada yatim piatu atau menginfakkannya kepada fakir miskin. bisa juga di tabung untuk suatu hal yang mendesak. Oleh karna itu kita jangan terpengaruh dari globalisasi dunia. Kita boleh mengikuti zaman tapi tidak harus terlalu berlebihan karna setiap manusia selalu merasa tidak puas atas apa yang sudah di miliki dan masih menginginkan yang lebih lebih sempurna lagi. Maka wahaai teman- teman jika kita sudah terlalu banyak menghamburkan uang lantas bagaimana jika nanti menunggak di rekening bank? Bagaimana kita melunasinya? Karna senbagian besar bank selalu memunyai nilai yang tinggi pada sertiap bunga nya. Dan akan semangkin besar jika kita tidak menahan diri. Oleh kartna itu kita harus menghindari hutan. Jika sekali sudah terkena hutang apalagi dengan umlah yang besar aakan sulit unuk melunasinya,. Maka wahai teman-teman yang saya cintai alangkah bagusnya jikalau kita tidak terlalu menghambur-hamburkan selagi masih bisa kita mengangsur-angsur pengeluaran untuk keperluan pribadi atau keperluan sekunder.

            Baiklah teman-teman. Hanya itu yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan ada manfaatnya. dan di ridha’i Allah. Amiin. Sekiaan yang saya ucapkaan maaf bil ada kata-kata saya yang saalah sekian.

Wasalammualaikum. Wr. Wb

 

Tentang Penulis

Alfiona Putri Nafa

Alfiona Putri Nafa

Tinggalkan Komentar