Tugas Siswa

Tugas Pidato Oleh Irsyad Ahmad Kelas XMipa 7

images
Irsyad Ahmad
Ditulis Oleh Irsyad Ahmad

“Uang,Kunci Keluarga Bahagia

 

Assalamu’alaikum wr.wb

  

   Alhamdulillah-alhamdulillah hirabbil alamin wassalatu wassalamu’ala asrafil ambiya’i warmusalim wa’ala alihi wa ashabihi rasulillahi ajimain.

  

   Pertama dan terutama sekali ,arilah kita panjatkan puji besrta syukur kita kepada Allah swt,yang mana telah memberikan rahmat beserta karunianya kepada kita semua yang pada pagi ini kita berkumpul di kelas Xmipa 7 yang kita cintai ini.

  

   Salawat beiringkan salam tak lupa kita hadiahkan pula kepada pucuk pimpinan umat islam di seluruh dunia yakninya Mabi besar mustafa Muahammad saw.Yang telah membawa kita dari alam kebodohan kepada alam berilmu pengetahuan yang kita rasakan pada hari ini.

 

   Yang terhormat guru pembimbing Buk Rita Anggraini.Dan yang terhormat siswa-siswi Xmipa 7 yang saya banggakan.

  

   Baiklah,saya tidak akan memperpanjang kata-kata mukadimah,langsung sja saya memasuki pidato saya yang berjudul “Uang,Kunci Keluarga Bahagia.

   Keluarga bahagia adalah keluarga yang harmonis,aman,tentram,dan damai.Keluarga  yang tidak ada rasa kekhawatiran dan kesedihan.Untuk menjadi keluarga bahagia kita harus punya kuncinya.Kuncinya adalah uang.Uang adalah segala-galanya.Tanpa uang kita tidak bisa hidup.Kunci keluarga bahagia adalah mengatur ekonomi keluarga.Supaya masuk dan pengeluaran ekonomi kita akan terjaga.

   Berikut cara-cara mengatur uang:

1.     Hemat

Pernah terdengar oleh kita waktu masih duduk di bangku sekolah yaitu hemat pangkal kaya.Hemat adalah mengatur pengeluaran yang efesien dalam mewujudkan suatu

impian atau cita-cita.Dari hemat tersebutlah kita bisa hidup sederhana.Seperti kata pepatah hemat pangkal

 

 

2.     .Glamour artinya bermewahan.Jadi artinya kita tidak boleh hidup bermewah-mewahan.Kita harus hidup sederhana supaya kita tidak meghabiskan uang yang banyak untuk mengubah penampilan yang bermewahan.                                                          

3.     Menabung

              Artinya setiap kita berbelanja kita harus menyisihkan uang kita untuk menabung  walaupun Rp500.Kita dari dulu diajarkan oleh orangtua kita,dan guru kita untuk menabung.

 

 Uang adalah kunci keluarga bahagia didunia.Mau tahu kunci keluarga bahagia di akhirat? Yaitu dengan cara beribadah kepada Allah swt. Kita bisa memanfaatkan kekayaan kita untuk menabung diakhirat dan menambahkan amal kita. Cara menabung diakhirat  adalah dengan cara menyumbangkan kekayan kita kepada orang yang tidak mampu, dan membangun mesjid kalau mampu. Dan menambah amal kita dengan cara haji ke tanah suci Makkah bersama keluarga, dan membayar zakat.Tidak cuman itu, kita harus memperbanyak sholat, dan puasa.

Jadi, itulah kunci keluarga bahagia baik didunia maupun akhirat

   

 

   Baiklah hanya itu pidato saya, semoga bermanfaat bagi kita semua. Kalau ada kata-kata yang salah mohon dimaafkan. Saya akhiri assalamu’alaikum wr.wb

Tentang Penulis

Irsyad Ahmad

Irsyad Ahmad

Tinggalkan Komentar