Tugas Siswa

Tukang Roti

Sunset
Diantivritya Rizal
Ditulis Oleh diantivritya rizal

Tukang Roti

 

Suatu hari ada tukang roti lewat, terus teman gue dhea manggil, lalu tukang roti itu pun nyamperin kami yang lagi duduk-duduk santai di taman depan rumah. 

 

Dhea : “Roti apa aja yang ada, bang?”
Tukang Roti : “Macam-macam, dek.”
Dhea : “Yang ini roti rasa apa bang?”
Tukang Roti : “Yang ini nanas.”
Dhea: “Kalo yang ini?”
Tukang Roti : “Ini mah kelapa dek.”
Dhea: “Kalo yang ini roti rasa apa bang?”
Tukang Roti : “Kalo yang ini rasa srikaya dek.”
Dhea: “Terus, rotinya yang mana bang? Dari tadi kok sebutin buah-buahan melulu, emangnyaabang jual buah apa roti? Kalo kayak gini gue gak jadi beli deh.
Tukang Roti : “
Seketika itu tukang roti pun mendadak pingsan.

Bagian-bagian struktur dari teks diatas (Tukang Roti) adalah :

  1. Abstraksi : Suatu hari ada tukang roti lewat
  2. Orientasi : Temen gue Dhea manggil
  3. Krisis : Terus rotinya mana bang? Dari tadi kok sebutin buah-buahan melulu, emangnya abang jual buah apa roti? Kalo kayak gini gue gak jadi beli deh.
  4. Reaksi : Tukang roti pun pingsan
  5. Koda : Seketika itu tukang roti pun mendadak pingsan

Ciri-ciri bahasa teks yang terkandung :

-kalimat nya menghibur

 

TUGAS DARI : Dianti Vritya Rizal
KELAS             :X IIS 1

 

Tentang Penulis

Diantivritya Rizal

diantivritya rizal

Tinggalkan Komentar