Tugas Siswa

Uang Kunci Keluarga Bahagia

u
Beni Putra Y.
Ditulis Oleh Beni Putra Y.

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

MicrosoftInternetExplorer4

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin-top:0in;
mso-para-margin-right:0in;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0in;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

Assalamualaikum Wr…Wb…
Yang saya hormati Guru Pembimbing kita ibuk Rita Anggraini S.Pd serta Teman-Teman yang berbahagia.
Pertama dan terutama sekali marilah kita mengucapkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmad dan Nikmat-NYA kepada kita,sehingga kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat dan tak kurang suatu apapun.
Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Pahlawan Revolusioner Islam Rasulallah Muhammad SAW yang telah membawa kita dari alam kebodohan ke alam yang berilmu pengetahuan dan dari yang tidak bermoral kepada yang bermoral.
Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato.Pada pertemuan kali ini saya akan berpidato tentang “Uang Kunci Keluarga Bahagia”

Teman-Teman yang berbahagia

Apa sih uang itu????………Tanpa diberitahu pun pasti teman-teman sudah mahir dalam bidang keuangan. Tentu saja kalo bicara masalah uang kita semua pasti semangat(semangat menabung atau semangat menghabiskan???). Ada yang bilang uang itu duit,money,pulus,hepeng dan pitih. Begitu banyak istilah dari kata uang,fungsinya adalah sebagai alat pembayaran yang syah.

Kebutuhan manusia yang berhubungan dengan uang tidak ada batasnya.Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan uang,semua bekerja keras membanting tulang,lembur pagi,siang dan malam hanya untuk memperoleh uang.Tak heran cara yang tidak halal pun ditempuh.Namun dalam mencari rizki, kita dianjurkan untuk mencari rizki yang halal karena “Tidak akan masuk surga daging yang tumbuh dari makanan yang haram”.(HR.Ahmad dan Addarim)

Benar kata orang, uang adalah segalanya .Dengan uang kita dapat membeli apapun yang kita butuhkan. Dan dengan uang keluarga kita akan bahagia karena kita tidak kekurangan apapun. Karena kita bisa membeli apapun yang kita butuhkan.Namun, kita harus bisa mengatur ekonomi keluarga kita karna mengatur ekonomi keluarga itu sangat penting. Berikut cara mengatur ekonomi keluarga yaitu :

1.      Bersikap hemat dan bergaya hidup sederhana

Kita hanya boleh membeli barang-barang yang sangat penting saja dan tidak boleh boros.

2.      Menjauhi gaya hidup glamour

Sebenarnya tidak ada gunanya melakukan gaya hidup glamour itu hanya akan membuat kita tambah boros.

 

3.      Menabung

Dengan menabung di bank maupun di rumah kita bisa memanfaatkan uang yang kita simpan di dalam tabungan untuk masa depan kita nanti.

Ini sekedar mengingatkan.Uang memang segalanya. Namun, kita harus bijak dalam menggunakan uang karna kalau tidak kita bisa diperbudak oleh uang. Karena uang bisa merusak raga dan jiwa.Uang adalah akar dari segala kejahatan.

Demikian pidato dari saya semoga kita dapat mengambil manfaatnya.Terima kasih atas perhatiaannya.Jika ada kekurangan mohon dimaafkan.Karna kita sebagai manusia tidak ada yang sempurna dan pasti punya kesalahan. Sekian dari saya,saya akhiri dengann wabilahi taufik Walhidayah ,,,,Wassalamualaikum Wr.Wb…..

Tentang Penulis

Beni Putra Y.

Beni Putra Y.

Tinggalkan Komentar