Teknologi

Undang Google dan Facebook, Social Media Week Jakarta 2017 Resmi Dibuka

Social Media Week Jakarta 2017, bertemakan “Language and the Machine: The Future of Communication” resmi dibuka Senin (11/9). Menurut penyelenggara, acara ini dilangsungkan di The Hall, Senayan City, dan akan memulai rangkaian kegiatannya mulai hari Senin sampai dengan tanggal 15 September 2017.

Penyelenggara menyatakan bahwa ajang kali ini merupakan yang ketiga kalinya digelar di Indonesia sejak yang pertama kali diadakan pada tahun 2015. Penyelenggaraan ajang ini dilakukan secara serentak dengan penyelenggaran acara serupa di London dan Sao Paolo.

Menurut penyelenggara, pembukaan Social Media Week Jakarta 2017 ini digelar dengan menghadirkan Antonny Liem (Chairman dari Social Media Week Jakarta dan Chief Executive Officer dari PT Merah Cipta Media), Norisa Saifuddin (Senior Vice President PT Bank Central Asia Tbk/BCA), dan Jaclyn Halim (Marketing & Promotion GM untuk Senayan City).

Penyelenggara menyatakan bahwa di panggung utama acara ini, yaitu panggung Conference, para praktisi dan penggiat industri media sosial dan digital dapat mendengar dan belajar langsung dari para ahli di bidangnya, baik dari dalam mau pun luar negeri.

Menurut penyelenggara, sebanyak lebih dari tiga puluh nama akan tampil di panggung Conference yang akan digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 13 sampai 15 September 2017. Penyelenggara menyatakan akan hadir antara lain Google, Facebook, LinkedIn, LINE, Najwa Shihab, Adidas, SalesForce, Disney, Kantar Milward Brown, Digimind, dan Social Bakers.

Penyelenggara menambahkan bahwa selain nama-nama tersebut, BCA juga akan tampil di panggung Conference dengan membawa tema “Artificial Intelligence and Fintech” dalam sesi keynote, serta dalam diskusi panel yang mengangkat tema “Conversational Chatbot, a Brand’s Must Have.”

“Salah satu contoh penerapan yang belum lama ini kami lakukan adalah dengan memanfaatkan teknologi artificial intelligence untuk menghadirkan fitur VIRA (Virtual Assistant Chat Banking BCA), yang memungkinkan nasabah dan masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan VIRA melalui berbagai platform messaging,” ujar Norisa Saifuddin (Senior Vice President, BCA).

Menurut penyelenggara, selain panggung Conference, para peserta juga bisa menghadiri lebih dari dua belas sesi Community Meet-Up setiap harinya, yang akan digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 13 sampai 15 September 2017.

Penyelenggara menyatakan bahwa sesi-sesi ini akan berbagi seputar cerita sukses, strategi digital serta berbagai tip menarik yang dapat menambah wawasan peserta, baik praktisi dan penggiat industri media sosial dan digital maupun anggota komunitas, blogger, influencer serta pengusaha maupun startup yang ingin meningkatkan aktivitas digital dengan memanfaatkan platform media sosial ataupun platform digital lainnya sebagai bagian dari upaya promosi.

Penyelenggara menyatakan bahwa untuk para praktisi dan penggiat media sosial dan industri digital, Social Media Week Jakarta tahun ini juga turut menghadirkan kelas-kelas workshop yang menyediakan pelatihan yang lebih intensif dan mendalam, dengan first-hand experience, yang dibawakan oleh praktisi industri digital dari dalam maupun luar negeri. Terdapat lebih dari sepuluh kelas workshop yang digelar selama empat hari, mulai dari tanggal 12 sampai 15 September 2017.

Menurut penyelenggara, untuk mendapatkan informasi mengenai jadwal terbaru, pembelian tiket, serta informasi selengkapnya dari ajang Social Media Week Jakarta 2017, pengunjung dapat mengeklik alamat https://socialmediaweek.org/jakarta/, mengikuti akun Twitter dan Instagram @SMWJakarta atau mengikuti akun Facebook Social Media Week Jakarta.

 

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar