Teknologi

Undang Google dan Microsoft, e2eCommerce Indonesia 2017 Digelar Oktober

Menurut PT Omni eComm Expo (penyelenggara e2eCommerce Indonesia 2017) acara ini diselenggarakan untuk melanjutkan kesuksesan perhelatan edisi pertama. Dalam acara edisi pertama, terdapat dukungan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia.

Pada pameran tahun ini, akan dibahas lebih jauh lagi mengenai solusi inovatif yang sejalan dengan kebijakan tersebut. Lalu akan dibahas pula bagaimana solusi ini dapat membantu melengkapi kebutuhan UMKM. Tujuannya, ikut berpatisipasi dan memanfaatkan perkembangan perdagangan ekonomi digital di Indonesia.

Menurut PT Omni eComm Expo (anak perusahaan SingEx Exhibitions), pameran ini didukung beberapa mitra utama yang mendukung pertumbuhan ekosistem digital ekonomi di Indonesia mulai dari kementerian, asosiasi industri, pihak swasta, dan para komunitas UMKM. Tujuannya, mewadahi kebutuhan ekosistem e-commerce secara menyeluruh (end-to-end e-commerce ecosystem).

Acara e2eCommerce Indonesia 2017 juga akan diisi oleh konferensi bisnis seputar perkembangan  ekonomi digital. Acara ini menurut PT Omni eComm Expo didukung beberapa kementerian dan para mitra industri. Mereka menurut PT Omni eComm Expo memiliki tujuan yang sama untuk mempererat kerja sama antarmata rantai industri, mendukung kemajuan inovasi, dan mengakomodasi tren industri terkini.

Pameran ini menurut PT Omni eComm Expo akan dihadiri oleh lebih dari 2.000 pengunjung, 400 delegasi konferensi, 75 eksibitor, dan 40 pembicara. Para pembicara ini menurut PT Omni eComm Expo akan mewakili sejumlah perusahaan global seperti Google, Microsoft, Shell, Carousell (Singapura), Yojee (Australia), Kata.ai (Indonesia), Kredivo (Indonesia), Lazada (Indonesia), Iruna eLogistics (Indonesia) dan GO-JEK (Indonesia).

PT Omni eComm Expo menambahkan bahwa acara ini juga akan dihadiri para pemain di industri e-commerce untuk membicarakan strategis bisnis, membahas solusi untuk isu-isu operasional dan mendorong perkembangan solusi inovatif yang krusial untuk industri retail, online marketplace, dan industri logistik di Indonesia.

Mengambil tema, “Build, Grow, Fulfil – Indonesia’s eCommerce Future”, agenda konferensi di acara akan membahas tantangan industri terkini dan masa depan seiring dengan pertumbuhan digital ekonomi Indonesia. Hal ini khususnya dalam memanfaatkan perkembangan pangsa pasar lokal dan juga di wilayah regional se-Asia Pasifik.

Informasi e2eCommerce Indonesia 2017 sendiri dapat diakses pada www.e2ecommerce-indonesia.com.

 

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar