Teknologi

Xiaomi Luncurkan Mi A1 Android One – Ponselmu.com

1504645419_xiaomi-luncurkan-mi-a1-android-one-ponselmu-com.jpg
Arias Bell
Ditulis Oleh Arias Bell

Xiaomi meluncurkan Mi A1 di New Delhi, India, kemarin (5/9). Itulah ponsel pertama Xiaomi yang mengadopsi Android One, bukan MIUI seperti biasanya. Ponsel dengan stock Android itu juga dipastikan bakal beredar resmi di Indonesia pada bulan ini.

Di India, Mi A1 dipasarkan lewat jalur daring (online) maupun luring (offline) mulai 12 September mendatang. Harga jualnya INR 14.999 atau sekitar Rp 3,1 juta. Kamera utama berlensa ganda dengan 2x optical zoom menjadi nilai jual utama ponsel tersebut.

Prosesor delapan inti (octa core) Qualcomm Snapdragon 625, layar 5,5 inci beresolusi full HD dengan Corning Gorilla Glass, bodi logam, dan baterai tanam 3.080 mAh merupakan sebagian spesifikasi Mi A1. Tersedia pula pemindai sidik jari dan inframerah yang dapat difungsikan sebagai remote control perangkat elektronik. Pengguna Mi A1 bisa menikmati layanan Google Photos dengan kapasitas tanpa batas alias unlimited.

Serupa dengan Xiaomi Mi 6, kamera utama Mi A1 berlensa ganda, terdiri atas lensa sudut lebar 26 milimeter dengan bukaan f/2,2 dan lensa tele 50 milimeter f/2,6. Perpaduan dua lensa tersebut sanggup menciptakan efek bokeh. Objek utama pemotretan terlihat tajam, sedangkan latar belakangnya cenderung kabur.

Sementara itu, kamera di sisi depan Mi A1 beresolusi lima megapiksel. Tersedia mode beautify dengan 36 profil pengenalan wajah yang diklaim lebih cerdas. Hasil akhirnya adalah swafoto yang lebih menawan.

Mi A1 tersedia dalam tiga varian warna, yaitu hitam, emas, dan rose gold. Semuanya dibekali memori berkapasitas sama: RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Selot kartu SIM-nya menganut prinsip 3-pilih-2. Pengguna bisa memasangkan dua nano SIM atau satu nano SIM dan satu kartu microSD.

Berdimensi fisik 155,4 x 75,8 x 7,3 milimeter dan berat 165 gram, Mi A1 dapat bekerja di jaringan 4G LTE band 1, 3, 4, 5, 7, 8, 20, 38, dan 40. Dengan kata lain, ia kompatibel dengan layanan 4G LTE semua operator di Indonesia.

Mi A1 menggunakan stock Android. Sering pula disebut sebagai AOSP, plain Android, atau Android polosan.

Sekarang masih memakai Android 7.1.2 Nougat. Tahun ini pasti akan muncul update ke Android O. Kelak Mi A1 termasuk salah satu ponsel pertama yang menikmati Android P.

Inilah seluruh aplikasi bawaan Mi A1.

Tombol kapasitif di bagian bawah Mi A1 dilengkapi backlight. Lampu akan menyala saat tombol ditekan.

Cerita dan foto yang lebih lengkap tentang Mi A1 akan diunggah setelah penulis alias HSW kembali ke Indonesia. Review? Tentu kelak bakal tersedia di blog ini. Untuk sementara, silakan menikmati video unboxing berikut.

Source link

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Arias Bell

Arias Bell

Tinggalkan Komentar