Lain-Lain

Yuk, Tetap Aktif Bergerak Agar Sehat dan Meraih Sukses!

3ab787349bf8819948c04fb28276405f.jpg
Admin
Ditulis Oleh

Coba tebak, menurut Anda apa sekolah pertama bagi setiap manusia yang lahir ke dunia? Ya, jawabannya adalah keluarga. Keluarga berperan dalam membesarkan dan merawat anak, sebagai tempat berbagi tanggung jawab, perlindungan psikologis dan ekonomi, serta sumber kebahagiaan dan kekuatan utama bagi setiap individu, tanpa terkecuali anak.

 

Nah, dalam sebuah keluarga, Ibu merupakan sosok sentral dalam menghidupkan fungsi keluarga di kehidupan nyata. Ibu sebagai pendidik utama anak, pendamping suami, pengelola rumah tangga sekaligus tempat pelindung bagi semua anggota keluarga dituntut tampil maksimal dengan tanpa mengabaikan pengembangan dirinya dalam bersosialisasi.

 

Akan tetapi, perawatan diri, menjalankan hobi, bermasyarakat dengan teman-temannya menjadi sesuatu yang kadang dilupakan seorang Ibu, jika waktu dan tenaganya terkuras hanya mengurusi masalah keluarga. Padahal, keseimbangan menjadi pilihan jitu bagi seorang Ibu yang sukses.

 

Untuk itulah, Pil KB Andalan FE menghadirkan #AndalanSelaluAktif Journey untuk mendorong para Ibu agar dapat terus aktif tanpa jemu memainkan peran sentralnya di keluarga tanpa terampas hak-hak individunya sebagai manusia yang harus berkembang.

 

Deputy GM Family Planning & Reproductive Health DKT Indonesia, Basuki Dwi Harjanto yang juga membawahi Kontrasepsi Andalan mengungkapkan, keluarga merupakan entitas penting bagi setiap individu untuk mengembangkan diri dan karakternya. Keluarga merupakan konsep sosial yang sangat dibutuhkan manusia sebagai sebuah kodrati hidup. Siapapun dia, setiap individu tidak bisa hidup sendirian, kita secara terus menerus membutuhkan orang lain yang berhimpun sebagai sebuah keluarga.

 

Melalui momentum #AndalanSelaluAktif Journey ini, kami ingin kembali mengajak Ibu Indonesia untuk menguatkan peran dan fungsi keluarga sejak dini, terutama fungsi pendidikan. Sehingga dapat terwujud keluarga sejahtera, tangguh, dan berkualitas”.

 

Berkumpul bersama keluarga merupakan salah satu cara untuk menguatkan bonding antara orang tua dan anak sehingga mempermudah proses pembelajaran dalam keluarga. Untuk itu, kegiatan #AndalanSelaluAktif Journey hadir dan diselenggarakan pada acara “Unite for Education” beberapa hari lalu di Bintaro Exchange Mall, Tangerang.

 

Berbagai kegiatan seru dilaksanakan dalam #AndalanSelaluAktif Journey ini. Di antaranya, yoga bersama keluarga, Amazing Race, talkshow seputar perencanaan keluarga, bermain game Uno Stacko, hingga konsultasi seputar kesehatan reproduksi dan kontrasepsi dengan Bidan Andalan.

 

Sudah seharusnya keluarga menjadi lingkungan pembelajaran yang pertama dan utama. Karena itu, suatu kehormatan bagi kami untuk dapat bergabung dan berpartner dengan Unite for Education, serta menyuarakan arti pentingnya pendidikan di dalam keluarga,” papar Basuki.

 

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menginspirasi Ibu agar menjadi wanita yang tangguh dan aktif bersama dengan Pil KB Andalan FE sebagai satu-satunya alat kontrasepsi yang mengandung zat besi (FE), sehingga Ibu dapat lebih enerjik untuk menuntaskan aktivitas rutinnya tanpa keletihan akibat gejala anemia pada saat haid. Selain menggunakan Pil KB Andalan FE, siklus haid jadi lebih teratur dan cepat kembalinya masa kesuburan Ibu jika menginginkan memiliki anak lagi. (Hilman/dok. Andalan)

loading…

loading…

Source link

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Admin

Memastiksn Bindoline berjalan lancar

Tinggalkan Komentar